WAPEL Gelar Pelatihan Tanggap Bencana

Selasa, 14 Des 2021 | 11:43 Wib Mitrapos Redaksi

BEKASI – Berawal dari gagasan masyarakat Margamulya, Bekasi Utara. Terbentuklah Warga Peduli Lingkungan (WAPEL) yang menggelar pelatihan tanggap bencana bersama dengan Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (14/12/2021).

Dibantu oleh Camat dan Lurah setempat dalam hal fasilitas dan undangan, kegiatan terebut diselenggarakan di Kantor Sekretariat Kecamatan Bekasi Utara.

Sementara dalam pelaksanaan pelatihan tanggap bencana dihadiri oleh Kepala BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis beserta jajaran guna memberikan edukasi dan pelatihan tanggap bencana kepada masyarakat dalam menghadapi banjir dan bencana alam lainnya.

Benny Tunggul selaku Tim Percepatan Walikota Bekasi memberikan sambutan dan mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah menghadirkan satuan tugas di wilayah RT dan RW secara vertikal dan akan dinaungi oleh BPBD.

“Dalam pendistribusian bantuan dan pola penanganan bencana juga akan disampaikan,” ungkap Benny, seraya berharap sinergitas terus terjalin termasuk Yayasan GIVE yang mensuport acara ini.

Antusias masyarakat tampak pada pelatihan tersebut seraya mengenakan seragam kaos bertuliskan WAPEL. Di waktu yang sama, Monang Gedeon selaku Ketua RW01 Margamulya merasa bangga atas kekompakan warga yang bersedia mengikuti pelatihan hari ini.

“WAPEL bukan punya saya, warga peduli lingkungan adalah milik semua warga yang harus peduli terhadap lingkungan,” kata Monang kepada mitrapos.com.

(PAD)