Sosialisasi Lalin, Polsek Babelan Beri Edukasi

Selasa, 2 Agu 2022 | 14:26 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS | BEKASI – Unit Lantas Polsek Babelan memberikan sosialisasi dan edukasi patuh berlalu lintas dan bijak dalam penggunaan gadget terhadap para murid dan guru dalam keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Kegiatan sosialisasi tentang lalu lintas tersebut dipimpin Kanit Lantas AKP Tarmiji yang diwakilkan oleh Panit Lantas, Ipda Agus Ruhiat, yang berlangsung di SDN 06, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Senin (01/08/2022) lalu.

Dikatakan, tujuan kegiatan edukasi berlalu lintas tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan juga pengenalan tentang marka jalan saat berlalu lintas.

“Pentingnya pengenalan di usia dini tentang rambu rambu lalu lintas dan para staf pengajar demi keselamatan di jalan raya dan meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi risiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan,” ujar Agus.

Agus berharap, kegiatan yang sedang berlangsung ini dapat menanamkan sikap disiplin dan tertib didalam diri para siswa atau siswi, serta dapat menjadi contoh kepada masyarat untuk dapat disiplin lalu lintas.

“Dalam hal ini, guna membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas dan menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan ke kalangan generasi muda melalui pelajar,” pungkasnya.

(Pandu-Mitrapos)