RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Raih Juara 2 BIW 2021

Rabu, 3 Nov 2021 | 16:26 Wib Mitrapos Redaksi

BEKASI – RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi kembali meraih Juara 2 Bekasi Innovation Week 2021 setelah pada tahun sebelumnya meraih Juara 1 Perangkat Daerah Terinovatif dan Juara 2 Perangkat Daerah Dengan Inovasi Terbaik pada ajang Bekasi Innovation Week 2020.

Dalam gelaran ajang Bekasi Innovation Week 2021 ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menurunkan aplikasi Siberojol (Sistem Berobat Jalan Online) sebagai inovasi tahun 2021.

Aplikasi Siberojol merupakan aplikasi sistem berobat jalan online yang merupakan induk dari beberapa aplikasi diantaranya adalah aplikasi sitaro yang telah mendapatkan penghargaan lebih dahulu dari mulai tingkat Kota Bekasi hingga tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan Juara 2 Bekasi Innovation Week 2021 diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS di Ballroom Hotel Santika, Kamis (21/10/2021).

Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi yang membuka kegiatan ini mengatakan Kota Bekasi sudah banyak mendapatkan penghargaan, melalui ajang ini dirinya berharap akan banyak inovasi yang lahir untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses dan mendapat layanan di Kota Bekasi.

Selain ajang Bekasi Innovation Week 2021 Aplikasi Siberojol bersama Halo Pamor milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi yang menjadi Juara 1 Bekasi Innovation Week 2021 mewakili Kota Bekasi mengikuti ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021.

Dalam ajang KIJB 2021 RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan Disdukcapil Kota Bekasi telah melalui tahap penilaian presentasi dan wawancara di Gedung Sate Bandung, Selasa (12/10/2021) lalu.

Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Bekasi sebagai penyelenggara Bekasi Innovation Week 2021 menunjuk tim ahli dan akademisi sebagai juri diantaranya : Dr. Ir. Haris Budiyono, M.T yang merupakan Kepala Pussat Kajian Otonomi dan Pembangunan Daerah Universitas Islam 45 Bekasi sebagai Ketua Tim Juri, Ir. Atang Sulaeman, M.Si Perekayasa Ahli Madya Badan Ristek dan Inovasi Nasional, Adi Suhendra, M.Sosio Peneliti Ahli Muda pada BPP Kementerian Dalam Negeri, dan Dewi Gartika, S.Si., M.Si Peneliti Ahli Madya BP2D Provinsi Jawa Barat.

Terdapat 5 Kategori Award dalam ajang Bekasi Innovation Week 2021 diantaranya Top 5 Perangkat Daerah Terinovatif, Top 1 Inovasi Terbaik, Top 2 Kecamatan Terinovatif, Finaslis, dan Admin & Inovator.

(PAD)