Polres Metro Bekasi Antisipasi Arus Balik Lebaran 2022

Rabu, 4 Mei 2022 | 16:50 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS | BEKASI – Pemerintah membolehkan mudik Lebaran 2022 di momen Idulfitri setelah dua tahun terakhir dilarang karena pandemi Covid – 19. Dengan banyaknya masyarakat yang mudik, harus diperhatikan juga untuk arus baliknya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Bekasi, Komisaris Polisi Arga Dija Putra mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pos pengamanan untuk antisipasi arus balik Lebaran 2022.

Pada wilayah hukum Polres Metro Bekasi, sedikitnya ada tiga jalur yang digunakan untuk pemudik yakni jalur Tol, Kalimalang, dan Pantura. Setiap jalur tersebut, didirikan pos pengamanan dan pelayanan dengan total 11 pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Selanjutnya pada jalur tol, ada juga rest area di KM 19, 33, dan 39.

“Kita siapkan pos-pos pengamanan atau pelayanan dan personel di jalur yang dilalui para pemudik untuk arus balik,” ujar Arga, Rabu (4/5/2022).

Arga melanjutkan, untuk puncak arus balik baik dengan mobil ataupun motor akan terjadi pada 6-8 Mei 2022 dan akan melakukan pengawalan agar kondisi lalu lintas juga tetap dalam keadaan kondusif.

“Secara umum, kita dirikan 6 pos pengamanan dan dua pos pelayanan mulai perbatasan Bekasi kota, Sasak Jarak, sampai Kedung Waringin. Nanti akan ada semacam rest area mini khusus untuk pengguna motor,” pungkasnya.

(Pandu-Mitrapos)