Perketat Prokes, Lurah Pengasinan: Sosialisasi Kita Lakukan Setiap Hari

Jumat, 28 Jan 2022 | 18:27 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS | BEKASI – Ditengah kondisi pandemi covid-19, Lurah Pengasinan, Juhasan gencar memperketat protokol kesehatan di wilayahnya dengan sosialisasi dan kunjungan ke warga yang terpapar.

“Agenda hasil rakor dengan Plt Walikota Bekasi sudah mulai banyak covid. Maka kita perketat lagi secara humanis mensosialisasikan kembali tentang Prokes,” ujar Juhasan, di Taman Narogong Indah, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (27/1/2022).

Juhasan menambahkan, pihaknya juga mengunjungi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terpapar bersama Tiga Pilar. “Kita berupaya memberi semangat dengan mendatangi sekaligus memberi perhatian memberikan sembako bersama tiga pilar kelurahan,” jelasnya.

Terkait anggaran sembako, Juhasan mengatakan memiliki anggaran untuk pemberian sembako dari urunan (sumbangan) pejabat kelurahan. “Kita inisiatif kumpulkan dana bersama Kasi (Kepala Seksi) dan staf untuk sembako. Perhatian kita ya pasti untuk warga,” tandasnya.

Dirinya berharap warga bisa semangat karena adanya kunjungan ke rumah yang terpapar. Sejumlah 15 warga yang terpapar se-kelurahan sudah dikunjungi dan bisa membaik hingga sembuh total.

“War-war (sosialisasi) kita lakukan setiap hari. Terkait kerumunan kita akan buat surat edaran, seperti kegiatan bersama termasuk ibadah juga dijaga seperti PPKM sebelumnya,” ucap Juhasan menambahkan.

Pada kunjungan wilayah, Juhasan bersama tiga pilar juga memberikan pemahaman bahwa Prokes harus tetap diterapkan, agar tidak menyebar ke seluruh wilayah.

(Pandu-Mitrapos)