Penuh Semangat, Ekowati Kembalikan Formulir KONI Kota Bekasi

Rabu, 15 Feb 2023 | 17:43 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS | BEKASI – Tampak semangat mencalonkan diri sebagai Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Bekasi, Dr. Ekowati sang akademisi, menjadi yang paling pertama mengembalikan formulir pendaftaran Balon (Bakal Calon) Ketua KONI Kota Bekasi pada Musorkot periode 2023-2027, Rabu (15/2/2023).

Pergerakan mantap Ekowati, terlihat sejak pengambilan formulir yang juga pertama kali muncul sebagai Balon, dengan sigap mempersiapkan berkas persyaratan menuju kursi panas Ketua KONI Kota Bekasi, dari sebanyak 15 kandidat Balon yang mengambil formulir.

Ia mengatakan, dalam langkah pengembalian formulir yang pertama diantara 15 Balon, ingin melanjutkan prestasi Bang Yan sapaan akrab Abdul Rosyad Irwan, Ketua KONI Kota Bekasi sebelumnya.

Ekowati menjelaskan, keseriusannya menjadi pemimpin KONI Kota Bekasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Bang Yan Rasyad, yang telah sukses membuat dunia olah raga Kota Bekasi menjadi gemilang.

Menurutnya, kepemimpinan Yan Rasyad sebagai Ketua KONI Kota Bekasi selama dua periode telah berhasil membawa Kota Bekasi juara dari enam, naik jadi peringkat lima dan terakhir peringkat empat di Jawa Barat.

Namun, Ekowati juga merelakan apabila Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang terpilih sebagai ketua KONI periode selanjutnya. Karena menurutnya sah saja dan bisa bersaing secara sehat.

“Pemilihan Ketua Umum KONI berlangsung demokratis semua bisa ikut asalkan mendapatkan dukungan sesuai ketetapan berlaku. Tapi harus dipahami semua sudah pintar dan paham orang yang bisa memajukan olah raga,” Imbuh Mantan Ketua Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia¬†(BAPOR KORPRI) itu.

“Berbekal pengalaman siap untuk memajukan olah raga khususnya KONI Kota Bekasi. Apalagi Ketua Umum KONI ada ‘PR’ besar yang harus dikerjakan. Harus orang yang paham KONI tentunya,” Pungkasnya.

(Pandu-Mitrapos)