One Way Arus Balik, Tiga Gerbang Tol Bekasi Akan Ditutup

Jumat, 6 Mei 2022 | 12:03 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS | BEKASI – Di hari kelima Idulfitri 2022 ini, para pemudik sudah mulai kembali ke daerahnya masing-masing. Banyak persiapan yang harus dilakukan agar nyaman ketika kembali, salah satunya adalah pentingnya informasi arus balik.

Untuk pemudik bekasi, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan akan menutup tiga gerbang tol yang ada di wilayah Kota Bekasi guna memperlancar skema satu arah (one way) yang akan dilakukan secara situasional pada arus balik yang diprediksi terjadi mulai Jumat (06/05/2022).

“Di tiga gerbang tol itu, Bekasi Timur, Bekasi Barat, dan Pondok Gede, akan kita tempatkan petugas. Jadi ketika ada kendaraan yang masuk sana, akan kita putar balik, dan kita alihkan melalui jalur arteri,” ujar Hengki.

Hengki meminta kepada masyarakat yang memang hendak menuju ke Cikampek dari arah Jakarta atau Kota Bekasi untuk tidak melalui ruas tol dan menggunakan jalur arteri yang sudah ditentukan, menyusul kebijakan yang akan dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengurai kepadatan kendaraan.

“Nanti pengendara dari Jakarta menuju Jawa akan kami alihkan melalui jalur alternatif. Karena selama tiga hari itu, sebagai mana arahan dari Dirlantas akan diberlakukan one way dari Jawa ke Jakarta,” lanjut Hengki.

Untuk jalur arteri sendiri, lanjut Hengki, ia mengaku bahwa Polres Metro Bekasi Kota sudah menempatkan petugas di sejumlah titik yang berpotensi terjadi kepadatan kendaraan.

“Personel Polres Metro Bekasi Kota dan Pemerintah Kota Bekasi sudah siap. Sarana, prasarana, maupun personel yang ada, serta petunjuk sosialisasi sudah dipasang,” pungkas Hengki.

(Pandu-Mitrapos)