Mau Makan Gratis Tanpa Syarat?

Rabu, 5 Jan 2022 | 17:44 Wib Mitrapos Redaksi

BEKASI – Salah satu tanda bahwa kita mensyukuri rezeki yang kita miliki adalah dengan cara berbagi. Tidak cuma dengan uang, bebagi juga bisa dilakukan dengan bentuk ilmu maupun perbuatan baik. Seperti yang dilakukan oleh Warung Qta Kemang Pratama yang menjalankan Makan Gratis Tanpa Syarat.

Mitrapos.com menemui salah satu pendiri Warung Qta, Nurma, yang memberi keterangan bahwa warung makan gratis ini sudah sekitar dua bulan diresmikan dengan sasaran masyarakat yang melintas di Jalan Raya Rawalumbu. Walaupun baru diresmikan dua bulan lalu, namun sudah melaksanakan berbagi makanan sejak Oktober 2020. Yakni makan di warung nasi yang sudah ditentukan cukup dengan membayar Rp.2000.

Program ‘Makan Gratis Tanpa Syarat’ ini dijalankan oleh sebuah komunitas yang terdiri dari warga Kemang Pratama dan sekitarnya yang termotivasi karena melihat banyaknya pengangguran akibat pandemi dan juga atas dasar berbagai sosial kemanusiaan.

“Sejak Oktober 2020 setiap hari Selasa kita adakan makan murah hanya Rp.2000 bisa makan di warung nasi yang sudah ditentukan,” ujar Nurma, Rabu (5/1/2022).

Mengenai anggaran, Nurma menjelaskan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan para donatur yang rela memberikan sedikit rezekinya untuk membantu sesama dan dikoordinir oleh marketing donatur tiap kelurahan di Kecamatan Rawalumbu. “Jadi beriring jalannya waktu kita menyewa satu tempat untuk makan gratis setiap hari. Alhamdulillah sudah terlaksana dengan setiap harinya mencapai 200 porsi,” ucapnya.

Untuk pelayanan makan gratis buka setiap hari Senin hingga Jumat, mulai dari pukul 11.00 WIB. Untuk yang mau berdonasi bisa langsung datang ke Warung Qta Kemang Pratama, di Jl. Tri Satya, No. 143 RT.004/RW.002, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi atau bisa langsung menanyakan informasi melalui instagram @warungqtakp.

“Kita ini manusia, punya tanggung jawab juga kepada sesama manusia. Jangan sampai orang terdekat dan warga sekitar lapar dan mereka malu untuk mengungkapkannya. Maka kita sewa tempat seperti sekarang ini,” pungkas Nurma.

(Pandu)