Klarifikasi Kudeta ICMI Kota Bekasi Di Kantor IWO Kota Bekasi

Kamis, 16 Des 2021 | 09:11 Wib Mitrapos Redaksi

BEKASI – H Marhaban Sigalingging, selaku Ketua Orda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi bersama rombongannya bersilaturahmi ke Sekretariat Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (15/12/2021) sore kemarin.

Selain silaturahmi, H Marhaban Sigalingging pada kunjungannya juga sedikit mengklarifikasi soal ramainya berita di media online tentang dinamika yang terjadi di ICMI Kota Bekasi.

“Jadi, saya datang ke Sekretariat IWO ini, pertama-tama ya untuk silaturahmi. Karena sebagai pribadi, saya cukup lama kenal dengan jajaran pengurus IWO Kota Bekasi, termasuk Ketua IWO, Bang Iwan ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Marhaban menjelaskan terkait aksi kudeta oleh beberapa oknum pengurus terhadap dirinya sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi yang sah. “Yang jelas, itu adalah aksi kudeta sekelompok orang bodoh, tak berilmu dan tak paham AD/ART organisasi,” tegasnya.

Selain tidak sesuai dengan AD / ART, Marhaban juga menanyakan tupoksi dewan pakar dalam acara tersebut. “Hal itu mutlak hak prerogratif Ketua Orda ICMI. Jadi pergantian ketua itu wewenang Orwil Jawa Barat. Orwil lah yang memutuskan pergantian ketua,” sambungnya.

Terkait polemik yang terjadi di ICMI Kota Bekasi, Iwan NK selaku Ketua IWO Kota Bekasi menyesalkan hal tersebut dan lebih menyarankan agar ICMI Kota Bekasi lebih bisa kondusif lagi untuk membuat program-program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Karena itu, saya menyarankan agar ICMI Kota Bekasi, kembali kondusif dan bisa melanjutkan program kerja yang bermanfaat buat masyarakat,” pungkasnya.

(PAD)