Ini Wacana Pasca Penertiban Bangli Di Perum Duta Indah

Sabtu, 20 Nov 2021 | 09:48 Wib Mitrapos Redaksi

BEKASI – Taufik Irawan sebagai Ketua RW 015 pasca penertiban Bangli (Bangunan Liar) di Perumahan Duta Indah, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi kemarin, mengatakan bahwa akan ada beberapa rencana kedepan yang akan dilakukan oleh pengurus RW setempat pada konferensi pers hari Jumat (19/11/2021).

“Lokasi akan dijadikan taman resapan air, dan dibangun tanggul setelah menerima SK pembersihan puing puing,” ungkap Taufik.

Salah satu wacana kedepan, pihaknya juga akan membuat parkiran motor guna memfasilitasi pedagang yang tidak berdiri di sepadan kali, serta membangun taman bermain anak.

Untuk anggaran, pihaknya berharap bisa diserap dari aspirasi DPRD. Namun akan tetap menyiapkan cadangan anggaran dari warga, sambung Taufik.

Selain itu, akan dibangun juga pos polisi dan pos satpam guna memperketat keamanan. “Selain pembangunan kita juga akan membuat plang perumahan duta indah yang baru, supaya terlihat bahwa ini adalah perumahan duta indah,” ujar Taufik kembali.

Taufik mewakili warga juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Bekasi karena sudah menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Diakui oleh Taufik, penertiban Bangli merupakan usulan dari pengurus RW 015 untuk mengurangi hambatan debit air yang menyebabkan banjir ketika hujan tiba.

“Yang pasti pengurus RW 15 akan terus berjuang membangun wilayah,” pungkasnya.

(PAD)