Ini Dia, 15 Rekomendasi Sneakers Lokal Buat Kamu

Minggu, 2 Jan 2022 | 09:19 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS – Sneakers saat ini menjadi barang pakai yang wajib dimiliki oleh semua orang, selain mengikuti perkembangan fashion, tren  streetwear  yang semakin marak membuat sneakers  menjadi incaran untuk tampil lebih bergaya dan tetap trendi.

Namun, tak berarti hanya  sneakers  merek internasional saja yang mampu mendongkrak gaya kamu, pasar Brand Lokal di skena persepatuan pun turut berkembang dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia, karna selain kualitas yang meningkat lebih baik, juga memiliki harga yang ramah kantong.

Mitrapos.com coba merangkum 15 brand lokal yang kami rasa bisa dijadikan rekomendasi, bahkan ada yang di harga Rp.60 ribuan loh, mari kita pantau!

1. GEOFF MAX
Dengan slogan “Ready to Kick”, brand asal Bandung ini berhasil merebut hati para penggemarnya. Nggak hanya menjual sepatu, Geoff Max juga memiliki beberapa produk antara lain sandal, kaos, hoodie, dan masih banyak lagi. Untuk sepatunya kamu bisa dapatkan di harga Rp345 ribuan tersebar di e-commerce di Indonesia maupun di store-nya sendiri, tapi kalau sedang diskon bisa sampai Rp150 ribuan loh.

2. PATROBAS
Sepatu asli Indonesia ini memiliki desain yang tidak kalah kerennya dengan sepatu impor. Harganya juga dibilang cukup terjangkau, kualitas material yang kuat dan memiliki salah satu insole empuk yang diberi nama Patrobas Foam Tech. Hanya dengan Rp200 ribuan saja bisa kamu dapatkan di e-commerce maupun official store-nya.

3. VENTELA
Desainnya yang timeless dan sederhana membuat sepatu Ventela cocok untuk dipakai dalam berbagai gaya. ​​Dengan menggunakan material yang berkualitas baik dan memiliki daya tahan yang kuat sehingga bakal awet banget deh. Dilengkapi dengan Teknologi Ultralite Foam yang mampu memberikan kenyamanan karena insole-nya yang empuk, harga sepatu Ventela berkisar Rp200 s/d Rp400 ribuan saja!

4. AEROSTREET
‘Lokal Tak Gentar’ adalah tagline dari Aerostreet yang menunjukkan kiprahnya dalam dunia sneakers di Indonesia dan memiliki misi agar Aerostreet bisa dibeli semua kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia. Terbukti dengan harga kisaran Rp60 s/d Rp100 ribuan brand yang memakai teknologi Shoes Injection Mould ini diterima dengan antusias tinggi oleh masyarakat indonesia. Kini Aerostreet juga telah memproduksi apparel seperti t-shirt dan hoodie.

5. FOREVER YOUNG CREW (FYC)
Dengan ciri khas logo pisangnya, Forever Young Crew atau yang biasa disebut dengan FYC ini sudah mulai memasuki dan dikenal di pasar internasional. Dengan detail dan material yang tidak main-main FYC juga memiliki size lengkap mulai dari size 34 s/d size 47 yang tentunya bisa jadi referensi masyarakat berkaki besar yang ingin memiliki sneakers lokal. Brand yang juga memiliki apparel pada variannya dan banyak dipakai skaters ini memiliki harga mulai dari Rp.250 ribuan.

6. NAH PROJECT
Sneakers lokal ini merupakan salah satu sneakers favorit Presiden Joko Widodo loh. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu sering terlihat memakainya saat blusukan. Merek sneakers asal Bandung ini menjadi terdengar di seluruh pelosok Indonesia berkat Jokowi. Nama “NAH” dimaksud untuk membuat setiap pencinta sneakers berkata “Nah, ini dia brand yang gue cari,”. Harga sepatu NAH Project mulai dari Rp250 ribuan.

7. SEJI
Meskipun modelnya masih terbatas, tetapi brand lokal Seji cukup diketahui banyak orang karna selain material yang baik juga karena desainnya yang simple dan berkelas. Sneakers yang pernah berkolaborasi dengan Never Too Lavish ini hanya dibanderol mulai dari Rp290an saja.

8. WARRIOR
Siapa yang tidak tahu sepatu Warrior? Brand yang menjadi salah satu produk legendaris di Indonesia ini sangat diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang relatif terjangkau, mulai dari Rp100 ribuan, brand yang meningkat baik dari segi desain dan materialnya ini memiliki berbagai pilihan yang menarik untuk kamu miliki.

9. GETZKE
Harga yang ramah kantong, insole yang empuk dan pemilihan material yang baik, Getzke dapat menjadi salah satu pilihan kamu juga loh. Dengan misi untuk menumpas sepatu KW, Getzke hadir dengan kualitas yang baik. Sneakers yang insolenya banyak dipakai di sneakers brand lokal lain ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp.99 ribuan.

10. WORD DIVISION
Word Division adalah salah satu merek sneakers lokal yang sempat fenomenal karena desainnya. Brand yang memiliki sentuhan logo petir pada bagian samping ini juga yang mendobrak pasar sneakers lokal hingga dilirik masyarakat. Sneakers yang memilki gaya skate ini akan semakin membuat penampilanmu menarik perhatian. Harga sepatu Word Division berkisar Rp400 ribuan.

11. FOOTSTEP FOOTWEAR
“Neo Leather” adalah andalan material dari brand ini. Bagi kamu yang menginginkan produk sepatu dan sandal lokal dengan kualitas baik dan desain minimalis yang kekinian, Footstep Footwear patut kamu lirik. Dengan varian yang banyak mulai dari sepatu casual, sneakers, slip-on, sepatu kerja, sandal sampai dengan ke produk tas, sneakers ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp.180 ribuan.

12. RICOSTA
Pernah terpikir untuk memiliki sneakers kustom? Ricosta hadir dengan warna yang bisa kamu tentukan sendiri langsung dari web-nya loh! Dengan varian yang dapat dipakai oleh segala usia, gender dan profesi, brand ini memiliki keunggulan slip on, anti bakteri, dan ringan. Selain modelnya yang casual dan modern, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp.300 ribuan saja.

13. HEIDEN HERITAGE
Brand yang menyediakan beragam varian dan desain yang milenial ini adalah salah satu pilihan bagi kamu yang ingin menjadi pusat perhatian. Walaupun sneakers ini memiliki material yang baik, terlihat mahal dan elegan, sepatu ini masih tergolong murah jika dibandingkan dengan sneakers luar yang menjadi inspirasi di balik sneakers Heiden Heritage. Kamu dapat membeli sneakers mulai dari harga Rp.230 ribuan.

14. PIJAK BUMI
Sebagai salah satu sneakers Indonesia yang sudah merambah pasar internasional, sneakers ini menggunakan material yang ramah lingkungan dan organik. Selain pernah dipamerkan di The MICAM Milano 2020, Pijak Bumi juga mendapatkan penghargaan Emerging Designer The MICAM Milano 2020. Dengan misi dan daya tarik yang berbeda, sneakers ini bisa kamu bawa pulang mulai dari harga Rp.380 ribuan.

15. BITKA FOOTWEAR
Brand yang sering melakukan sistem Pre-order pada penjualannya ini memiliki kekuatan dari segi desainnya yang terinspirasi dari brand hype luar. Dengan eksekusi material yang baik dan harga yang terjangkau, Bitka mampu menarik hati para pencinta sneakers di indonesia. Untuk kamu yang tertarik harga sneakers ini hanya sekitar Rp.300 ribuan saja loh.

Selain ke-15 brand lokal diatas, masih banyak juga sneakers lokal yang memiliki kualitas dan desain yang baik. Dukung terus brand lokal, karna dengan membeli sneakers lokal kamu turut juga membantu membangkitkan perekonomian di Indonesia.

(Pandu)