IMA Chapter Bekasi Siap Berkolaborasi Untuk Pengembangan Bekasi

Senin, 25 Jul 2022 | 15:48 Wib Mitrapos Redaksi

MITRAPOS | BEKASI – Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Pusat, Suparno Djasmin, yang akrab disapa Abong, baru saja melantik Ferry Hariawan sebagai Presiden IMA Chapter Bekasi periode 2022 – 2023, yang dilakukan di Balai Patriot Bekasi, Senin (25/07/2022).

“Di tengah tengah kinerja ekonomi nasional yang semakin tumbuh kuat, IMA Chapter Bekasi siap berkolaborasi untuk mengembangkan dunia usaha, UMKM dan pariwisata sehingga harapannya prospek ke depan semakin solid,” ujar Ferry dalam sambutannya.

Dikatakan oleh Ferry, bahwa kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan keyakinan pada sektor bisnis sehingga akan semakin bertumbuh lagi, dan menurutnya Bekasi mempunyai potensi luar biasa untuk dikembangkan.

“Butuh inovasi dan pendekatan marketing yang tepat untuk menjadikan potensi itu menjadi bisnis yang makin menghidupi stakeholder nya,” ucap Ferry.

Ferry menambahkan, acara pelantikan dan seminar tersebut sekaligus sebagai penanda dimulainya tugas AMI yang tidak ringan, untuk membantu mengakselerasi bisnis di Bekasi, “Hal ini akan kami maksimalkan melalui jejaring IMA dan pendekatan marketing oleh kawan kawan pengurus IMA,” pungkasnya.

Terpantau, pada rangkaian acara pelantikan IMA Chapter Bekasi, adanya ‘Talkshow’ spesial dengan tema Strategi Pengembangan Pariwisata Kota Bekasi.

Hadir pada bincang spesial tersebut Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang menyampaikan salah satu arah pengembangan pariwisata Kota Bekasi yaitu mewujudkan Citra Pariwisata (Brand Destination Image) Kota Bekasi sebagai destinasi wisata perkotaan berbasis ekonomi kreatif, edukasi dan budaya.

Direktur MarkPlus, Taufik, yang juga hadir dalam ‘Talkshow’ merekomendasikan 3A’S Framework of Tourism Product melalui Attractions, Amenities dan Access sebagai strategi pengembangan pariwisata Post Pandemic.

Sementara itu, Presiden IMA Pusat, Suparno Djasmin, dalam berharap IMA Chapter Bekasi dapat semakin berperan aktif dan inovatif dalam menggerakkan kewirausahawan dan pemasaran di Bekasi melalui kegiatan kegiatan konkrit dengan selalu menggandeng elemen elemen dari IMA, yaitu pengusaha, professional, pemerintahan dan akademisi.

Tidak ketinggalan, Co Founder IMA sekaligus Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya ikut menyampaikan selamat atas pelantikan Presiden dan Pengurus IMA Chapter Bekasi serta menekankan tentang tugas dan peran Pengurus dan Anggota IMA, di antaranya dengan mendukung pengembangan kota di mana keberadaan chapternya berada melalui keahlian para anggotanya.

(Pandu-Mitrapos)