Ikatan Keluarga Minang Gelar Vaksinasi Bersama Kodim 0507/ dan Klinik Kujang

Minggu, 14 Nov 2021 | 22:08 Wib Mitrapos Redaksi

BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Bekasi sukses menyelenggarakan vaksinasi, pada hari Minggu (14/11/2021).

Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD IKM Kota Bekasi, Ruko Kalimas Jalan Chairil Anwar, Blok A17, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi yang bekerjasama dengan Kodim 0507/ Bekasi, dan Klinik Kujang.

“Alhamdulillah hari ini kita sukses menyelenggarakan vaksinasi bersama Kodim 0507/ Bekasi dan Klinik Kujang,” ungkap Wakil Ketua DPD IKM Kota Bekasi, Ayung Sardi Dauly.

Hari ini adalah pelaksanaan vaksinasi pertama yang dilaksanakan DPD IKM Kota Bekasi, dengan jumlah dosis vaksin sebanyak 100 dosis, untuk dosis pertama dan kedua, ungkap Ayung.

“Untuk vaksin sinovac sejumlah 50 dosis untuk dosis tahap pertama dan vaksin pfizer sejumlah 50 dosis untuk dosis tahap kedua,” ucapnya kembali.

Adapun peserta vaksinasi adalah warga IKM Kota Bekasi dan warga sekitar. Menurut Ayung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan merupakan program IKM dalam membantu dan bersinergi dengan pemerintah.

“Ternyata antusias masyarakat untuk vaksinasi saat ini cukup tinggi dan juga untuk vaksin jenis pfizer dosis 1 tidak dapat dilayani karena dikhawatirkan untuk dosis 2 nya tidak tersedia lagi, karena persediaan vaksin jenis pfizer sudah terbatas,” Sontak Ayung memaparkan.

Dirinya berharap dengan Kegiatan ini DPD IKM Kota Bekasi bisa berkontribusi positif dalam mensukseskan Gebyar Vaksinasi Nasional dan Covid-19 diharapkan juga segera dapat dikendalikan serta Imunitas Masyarakat semakin Kuat.

(PAD)